Minggu, 13 September 2009

Urbano Urbania






“Jangan anggap cinta datang dari persahabatan yang lama
dan hubungan yang akrab,
Cinta adalah anak keturunan jiwa


Dan jika kecocokan itu tidak ada
Cinta tidak akan pernah tumbuh,
Dalam hitungan tahun bahkan generasi “
(Kahlil Gibran)


Penggalan puisi di atas sama sekali tidak merepresentasikan kisah pertemuan kami, karena hati kami bertaut justru ketika kami merajut persahabatan bahkan persaudaraan sudah sejak lama, kami melakoninya sejak masih di masa putih biru dan putih abu-abu. Tepatnya delapan tahun saling mengenal sebelum akhirnya kami melakukan penjajakan untuk sebuah komitmen besar.

Adalah pelajaran bermimpi tentang mensinergikan titik-titik penting dalam perencanaan kota-lah yang akhirnya menyatukan kami. Karakter kami jauh berbeda bagai ruang udara versus ruang darat, bagai sifat langit dan sifat bumi. Meski punya satu kesamaan sebagai jiwa pemberontak. Begitulah adanya, perbedaan itu ternyata justru menyatukan kami sebagai satu kesatuan ruang. Satu kesatuan jiwa, satu tujuan penuh pengabdian, sebagai insan yang tercipta untuk saling mencinta dan mengasihi dengan penuh ketulusan, melengkapi dan memberi arti yang mengalir hingga ke taman surga, semoga saja…

Dan akhirnya kami bersama, karena dia adalah kepingan hati yang sudah lama hilang, begitu pula, aku adalah kepingan dirinya yang raib sejak puluhan tahun silam, tepatnya ketika Tuhan menghembuskan ruh ke dalam rahim para ibunda. Selang ketika kami bertumbuh kami telah menjelajah lorong-lorong kehidupan percintaan yang kemudian telah mengajari kami berproses, berkonfrontir, lalu berdaur ulang dan pada akhirnya berlapang dada, berlegowo, lalu berusaha untuk terus bersyukur dalam mengarungi perahu kehidupan.

Ruang ini bukanlah ruang romantisme yang mengumbar kemesraan sebagai sepasang anak keturunan adam-hawa. Di sini kami hanya ingin berbagi tentang goresan-goresan pemikiran dari apa yang kami lihat, dengar, raba, lakukan, sebagai bagian dari ruang yang selalu ingin hidup nyaman, aman, interaktif, produktif dan dapat berdaya guna memberikan nilai tambah bagi keseluruhan isi ruang dan kemaslahatannya.


Urbano-Urbania, Ramadhan 1430 H

*) gambar diambil dari www.myspace.com/mygreentv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar